top of page

3 Ciri-Ciri Laminating Berkualitas

DSC

10 Apr 2024

terkadang kualitas laminating tampak tidak bagus, mudah mengelupas dan buram, bisa jadi karena salah dalam memilih plastik film laminating. Mari simak artikel berikut dan temukanlah plastik laminating terbaik :

Anda ingin menjaga dokumen tetap awet? Laminating bisa menjadi solusi yang tepat karena laminating terbukti tahan pada goresan dan cuaca sehingga dokumen bisa lebih awet. Bahan dasar laminating adalah plastik film yang bisa di custom sesuai kebutuhan berdasarkan ukuran, ketebalan dan jenisnya.

Namun terkadang kualitas laminating tampak tidak bagus, mudah mengelupas dan buram, bisa jadi karena salah dalam memilih plastik film laminating. Mari simak artikel berikut dan temukanlah plastik laminating terbaik : 

 

1.   Ukuran Film


Memilih ukuran plastik yang pas dapat mempersingkat proses laminasi. Apabila plastik kebesaran, maka anda perlu merapikan sisi dokumen dan sebaliknya jika kekecilan, laminating dapat terbuka karena tidak sepenuhnya tersegel.

 

2.   Ketebalan Film

Umumnya ketebalan film plastik ada tiga yaitu dibawah 100 mikron, 100 mikron dan 150 mikron. Semakin tebal dokumen Anda maka film laminating yang dibutuhkan juga makin tebal.

 

Apabila salah memilih maka hasil cetak akan terlihat buram dan bergelembung.

 

3.   Doff vs Glossy

Kedua jenis ini memiliki keunggulan dan daya tariknya masing-masing. Glossy untuk menarik perhatian konsumen karena warnanya yang tajam dan berkilau sedangkan Doff untuk sentuhan mewah dan elegan saat disentuh.

 

Apabila salah memilih jenis laminating maka daya tarik hasil cetak akan menurun.

 

Dengan begitu, penggunaan laminating tidak hanya sebagai pelindung namun juga dapat meningkatkan daya tarik dan estetika dari hasil cetak tersebut. Hal ini sangat penting untuk produk dengan masa pakai yang panjang agar tetap terlihat segar dalam jangka waktu yang lama.

 

DSC Finishing berkomitmen untuk memberikan kualitas dan layanan laminating terbaik untuk rekan-rekan. Hubungi kontak kami pesan kebutuhan finishing percetakan anda sekarang. Kami siap melayani rekan-rekan.

bottom of page