top of page

4 Tips Tetap Produktif di Bulan Ramadhan

DSC

21 Mar 2024

Berpuasa bukan alasan untuk meninggalkan tanggung jawab pada pekerjaan yang sehari-hari kita lakukan. Berikut beberapa tips agar tetap produktif bekerja selama berpuasa:

Berpuasa bukan alasan untuk meninggalkan tanggung jawab pada pekerjaan yang sehari-hari kita lakukan. Namun memang benar saat puasa, tubuh kita lebih rentan merasa lemas dan sakit. Tubuh perlu menyesuaikan kembali dengan kebiasaan makan dan minum kita selama puasa dengan kegiatan selama bekerja. Berikut beberapa tips agar tetap produktif bekerja selama berpuasa:

 

1.   Porsi Makan Cukup

Ketika sahur dan berbuka puasa, pilih menu seimbang yang mengandung karbohidrat, protein dan serat. Hindari makan berlebihan karena akan membuat tubuh cepat lelah dan mengantuk.

 

2.   Atur Jam Tidur

Sebaiknya menghindari begadang hingga larut malam selama bulan puasa. Cobalah tidur lebih awal agar bisa menyempatkan sahur sehingga lebih segar saat bekerja.

 

3.   Jaga Kesehata

Hindari makan yang tidak menyehatkan seperti gorengan dan minum es berlebihan. Hindari juga kegiatan yang tidak terlalu penting karena menguras banyak tenaga.

 

 

4.  Rutin Beribadah

Poin penting dari bulan puasa adalah ibadah. Perbaiki ritme ibadah dan lakukan kegiatan ibadah dengan ikhlas dan senang hati. Jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan, justru kita harus menjadi panutan bagi sesama.

 

Dengan menerapkan tips-tips di atas, semoga dapat membantu meningkatkan semangat bekerja dan produktif selama bulan ramadhan. Tetap jalani ibadah puasa dengan ikhlas dan penuh semangat maka senantiasa Allah akan melihat dan mengingat perbuatan baik kita.

 

DSC Finishing berkomitmen untuk memberikan kualitas dan layanan terbaik untuk rekan-rekan. Hubungi kontak kami untuk konsultasi dan informasi kebutuhan finishing percetakan anda. Kami siap melayani rekan-rekan.

 

bottom of page