top of page

Sifat Bahan yang Wajib Dipertimbangkan pada Kemasan

DSC

20 Feb 2024

Sifat bahan kemasan berperan penting agar kemasan bisa disimpan, aman serta memiliki daya tarik visual yang menjual. Mari kita bahas sifat-sifat bahan kemasan yang perlu dipertimbangkan :

Pemilihan bahan kemasan yang tepat adalah langkah strategis yang tidak boleh diabaikan. Sifat-sifat bahan kemasan berperan penting agar kemasan tersebut bisa disimpan, aman serta memiliki daya tarik visual yang menjual. Dalam artikel ini, kita akan membahas sifat-sifat bahan kemasan yang harus dipertimbangkan sebelum menggunakannya : 1.   Penyimpanan

Memiliki kemampuan membungkus yang baik sehingga memudahkan proses penyimpanan dan pengiriman. Selain itu, kemudahan buka dan tutup kembali kemasan juga mempengaruhi kenyamanan dan kebersihan produk saat dikonsumsi.


2.  Aman

Jika Anda mengemas produk makanan atau minuman, pastikan bahwa bahan kemasan tersebut sudah memenuhi standar keamanan makanan agar tidak mengakibatkan kontaminasi produk. Selain itu, kemasan harus bisa melindungi produk dari berbagai resiko dari lingkungan luar, seperti air, cuaca, bau dan benturan.

 

3.  Daya Tarik

Mampu menarik perhatian calon konsumen dengan tampilan desain serta warna yang unik. Selain dari tampilan visualnya, kemasan yang ramah lingkungan atau bahan yang dapat didaur ulang semakin populer di masyarakat sehingga menambah nilai produk.

 

4.  Menjual

Berprinsip ekonomi yang dapat memenuhi keinginan pasar dengan ukuran dan bentuk yang sesuai standar. Perlu juga mencantumkan informasi produk yang relevan seperti tanggal kadaluarsa, komposisi, petunjuk penggunaan dan lainnya. Selain itu kemasan bisa Anda manfaatkan untuk membangun kesadaran merek dengan memasukan elemen-elemen merek Anda.

 

Dengan memahami sifat-sifat ini, Anda dapat membuat kemasan yang lebih dari sekedar wadah atau sampul luar namun juga memiliki daya tarik yang mampu dibedakan dari merek lainnya. Oleh karena itu, Anda tidak perlu ragu untuk order kebutuhan finishing anda. DSC Finishing memiliki pengalaman yang siap kami bagikan dengan konsultasi gratis melalui kontak kami dan dapatkan penawaran lem kemasan terbaik sekarang juga!

bottom of page