top of page

Tips Desain Kalender Unik dan Inspiratif untuk Souvenir dan Promosi

DSC

16 Des 2022

Kalender menjadi salah satu barang yang paling dicari saat akhir tahun. Peluang ini dapat manfaatkan sebagai pebisnis dan pengusaha percetakan dengan menjadikan kalender sebagai souvenir sekaligus media promosi.

Gak terasa tahun 2022 sudah kita lewati dengan begitu cepat, tapi bagaimana persiapanmu menyambut tahun yang baru? Biasanya akan banyak orang membuat resolusi untuk setahun kedepan. Kalender menjadi salah satu kebutuhan utama paling dicari saat akhir tahun. Peluang ini dapat kamu manfaatkan sebagai pebisnis dan pengusaha percetakan dengan menjadikan kalender sebagai souvenir sekaligus media promosi. Langsung saja simak bersama tips berikut agar kalendermu menjadi souvenir yang berkesan…


1. Tentukan Jenis dan Model



Ada banyak jenis dan model kalender seperti kalender poster, dinding, kartu, meja, hingga duduk. Sesuaikan dengan target pasar, jika targetmu adalah pekerja kantor maka kalender meja lebih cocok karena ringkas dan praktis.


2. Pilih Bahan Kertas



Kertas yang digunakan untuk pembuatan kalender beragam dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Beberapa jenis kertas yang sering dipakai antara lain art paper, art karton, kertas linen dan fancy. Kertas art karton memiliki tekstur licin dengan gramasi 260-300 gsm. Bisa juga dilapisi dengan laminating doff atau glossy jika kamu ingin menambah kesan eksklusif.


3. Ukuran Kalender



Menentukan ukuran kalender dapat mempengaruhi daya tarik dan efisiensi dari kalender tersebut. Pastikan ukuran kalender tidak terlalu kecil sehingga ada ruang untuk menulis catatan.


4. Desain Menarik



Disaat yang bersamaan, kalendermu harus memiliki desain yang unik untuk dapat menarik perhatian melebihi kompetitor yang lain. Desain yang menarik tidak harus tampil mewah melainkan memiliki tampilan, tata letak, penggunaan font, warna dan isi kalender yang baik.


5. Identitas Perusahaan



Menampilkan warna khas atau supergraphic dari brand secara konsisten pada halaman kalender. Siapkan beberapa gambar / foto sesuai tema dengan resolusi tinggi agar tidak pecah saat dicetak.

 

Demikian beberapa tips mencetak kalender yang berkualitas, menarik dan berkesan. Kalender bisa menjadi sarana promosi jangka panjang yang baik karena itu akan sangat disayangkan jika kamu melewatkan kesempatan ini.

 

Jika rekanan sekalian masih memiliki pertanyaan lain, silahkan menghubungi kontak kami maka kami akan semaksimal mungkin membantu anda mengatasi kebutuhan cetak anda.

bottom of page